Tiba di Kapuas, Vaksin Sinovac Dikawal Ketat Aparat

KUALA KAPUAS, MK - Pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Sinovac kini sudah mencapai Kabupaten Kapuas, Sabtu (9/1/2021).

Puluhan personel Polres Kapuas mengamankan kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama yang tiba di Instalasi Farmasi Jalan Trans Kalimantan, Kuala Kapuas, sekitar pukul 12.55 WIB.

Distribusi vaksin Covid-19 ini menggunakan 1 unit truk box  disertai pengawalan dari Ditlantas Polda Kalteng, Satbrimob Polda Kalteng dan Ditintelkam Polda Kalteng. 

"Setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng oleh saudari Rini Suciatna dan Saudari Aline S.Farm Apt kepada Staf Instalasi Farmasi Kabupatenn Kapuas, saudari Nurul Octavia dan saudara Ahmad Robby Putra, vaksin tersebut disimpan di Instalasi Farmasi di Jakan Jepang Kuala Kapuas," papar Wakapolres Kapuas, Kompol Iqbal Sengaji, mewakili Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti.

Menurut Wakapolres Kapuas ini, jumlah vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diterima sebanyak 1.680 vial dan berlaku hingga 22 September 2023. 

“Kami menurunkan personel dan melakukan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin yakni di Instalasi farmasi milik pemerintah Kapuas demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin,” ucap Kompol Iqbal. 

Pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Sinovac tersebut nantinya menunggu izin dari BPOM Pusat.

"Dan pada saat pendistribusian ke kecamatan-kecamatan akan dilakukan pengawalan oleh Polres Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar