Tim Gabungan Masih Cari Orang Hilang di TWA Batu Banama

Tim Gabungan Masih Cari Orang Hilang di TWA Batu Banama

PALANGKA RAYA, MK - Seorang pria bernama Yongki Asto Prayogi (41), warga Jalan Panenga Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, diduga hilang sejak Minggu (27/12/2020). 

Dia diduga tersesat saat berjalan di dalam hutan di Taman Wisata Alam (TWA) Batu Banama, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Hingga Rabu (30/12/2020), tim gabungan masih melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar.

Sebelum dinyatakan hilang, Yongki terlihat sempat mengunggah status WhatsApp sedang berada di puncak Bukit Tangkiling. 

Setelah unggahan tersebut, honorer di Dinas Pekerjaan Umun itu tidak dapat dihubungi lagi.

Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin mengatakan, pihaknya mengamankan satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam dengan Nomor Polisi KH 6706 TB yang diduga milik Yongki.

Ia menjelaskan, sepeda motor itu diamankan setelah ada laporan dari juru parkir di lokasi.

"Informasi yang kami terima, sepeda motor tersebut ditinggalkan oleh seorang pria yang datang berkendara sendirian ke TWA Batu Banama pada Hari Minggu 27 Desember 2020 sekira pukul 14.00 WIB," ungkapnya.

Hingga saat ini, tambahnya, personel Polsek Bukit Batu bersama BNPB dan relawan dari ERP serta masyarakat sekitar telah berada di lokasi untuk melakukan pencarian.

Sementara itu, Nando, relawan Emerrgency Respone Palangka Raya (ERP) yang ikut melakukan pencarian menuturkan, tim penyisiran terbagi dua. Satu menyisir dari atas dan satu tim melalui jalur bawah.

"Selain melakukan penyisiran, warga juga melakukan ritual adat suku Dayak. Siapa tahu korban disembunyikan makhluk halus," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama