Covid-19 di Barsel Mengalami Penurunan

Covid-19 di Barsel Mengalami Penurunan

BUNTOK, MK - Sebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengalami penurunan. Ini disebabkan kesadaran masyarakat cukup tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan, seperti dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

"Ini saya jelaskan hanya secara global bahwa untuk jumlah penderita Covid di Barsel sudah mengalami penurunan," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Barsel, drg Daryomo Sukiastono saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (30/12/ 2020).

Kadinkes yang akrab disapa dokter Yumi ini mengatakan, untuk jumlah data akuratnya penderita Covid-19 di wilayahnya telah dimuat dalam data situs satuan tugas Covid-19 Barsel.

Ia menguraikan, keberhasilan pihaknya dalam penanganan Covid-19 di wilayah Barsel tentunya melalui kerjasama dari semua pihak, baik Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat yang tidak henti-hentinya menyosialisasi serta melakukan razia yustisi di setiap tempat keramaian.

"Dalam kesempatan ini saya juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar setiap melakukan kegiatan selalu menaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan jangan lupa menggunakan masker," tutupnya.[laily]

Lebih baru Lebih lama