Siaga Pergantian Tahun Baru, 100 Personel Gabungan Dikerahkan

Siaga Pergantian Tahun Baru, 100 Personel Gabungan Dikerahkan

PARINGIN, MK - Dalam menyambut pengamanan pergantian tahun baru 2021 di Kabupaten Balangan, Polres Balangan menggelar apel gabungan di halaman Mapolres Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (30/12/2020).

Sebanyak 100 personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP,  Dishub dan Dinas Kesehatan, serta BPBD, dikerahkan untuk menjaga keamanan pergantian tahun baru 2021.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid mengatakan, untuk pengamanan tahun baru tahun 2021, ini pihaknya menyiapkan lebih awal. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi situasi dan kondisi yang ada di Balangan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan gabungan ini kita bagi, baik dalam hal keamanan maupun di dalam pelaksanaan voting jalur untuk kegiatan," tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat Balangan dalam menyambut pergantian tahun baru 2021 agar tidak melakukan  kegiatan-kegiatan bersifat berkerumun massa dan melakukan penyalaan mercon 

"Karena kita tahu saat ini wabah Pandemi  belum reda atau belum selesai, maka mari kita bersama-sama menjaga agar tidak terjadinya penambahan cluster baru," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, apabila nantinya ada hal-hal sifatnya mencurigakan keamanan, segera koordinasikan dengan kepolisian.

"Kami dari kepolisian siap memberikan keamanan di dalam pelaksanaan pergantian tahun baru," pungkasnya.[agus]
Lebih baru Lebih lama