Tekan Kasus Covid-19, Dinkes Tanbu Razia Masker di Jalan

BATULICIN, MK - Razia masker di jalan raya dilakukan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (30/12/2020). 

Razia yang turut dibantu personel Kodim 1022/Tanbu, Polres Tanbu dan Satpol PP ini dilangsungkan tepat di depan Posko Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (30/12/2020).

Kepala Dinkes Tanbu, H Setia Budi mengatakan, razia masker ini dilakukan sebagai langkah untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Untuk mendisiplinkan penggunaan masker kepada masyarakat, lanjutnya, Dinkes juga melibatkan anggota TNI, Polri dan Satpol-PP. Tentunya juga petugas Dinkes Tanbu sendiri.

"Warga yang kedapatan tidak memakai masker, kita berikan masker. Mudah-mudahan apa yang diarahkan pimpinan, Bupati dalam melaksanakan penegakan Perbup 28 tahun 2020 ini berjalan lancar dan secara rutin," jelasnya.

Ia berharap kasus Covid-19 di Tanbu turun dengan adanya rutinitas razia masker di beberapa titik di 10 Kecamatan.

"Memang masih ada saja petugas menemukan warga yang masih tidak menggunakan masker. Kami minta masyarakat tetap menggunakan masker saat bepergian dan jangan lupa mencuci tangan serta menjaga jarak agar kita terhindar dari Covid-19," pungkasnya.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar