Pilgub Kalteng, Rapat Pleno KPU Barsel Lancar

Pilgub Kalteng, Rapat Pleno KPU Barsel Lancar

BUNTOK, MK - Rapat Pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terkait hasil rekapitulasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah berjalan aman dan lancar, Rabu (16/12/2020) di Buntok.

Pantauan media ini di lapangan, kegiatan tersebut dikawal dan diamankan oleh ratusan aparat keamanan dari kesatuan Polri TNI dan Satpol PP setempat.

Ketua KPU Barsel, Bahrudin di sela kegiatan itu menjelaskan bahwa saat berlangsungnya sidang pleno, pihaknya tidak menemui kendala yang signifikan, kendati semua peserta yang hadir harus menaati protokol kesehatan.

"Hari ini semua laporan dari seluruh PPK sudah kami terima baik dari Kecamatan Dusun Hilir, Dusun Utara, Jenamas, Karau Kuala, Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Dusun Selatan," ujarnya.

Ditanya terkait dengan gugatan dari kedua saksi paslon, Bahrudin menjawab memang ada akan tetapi tidak terlalu krusial untuk diungkapkan sebab hal itu merupakan kewenangan Bawaslu.

"Setelah ini tugas kami hanya menyiapkan berita acara dan persiapan penandatanganan yang hasilnya akan kami bagikan kepada seluruh saksi Bawaslu dan KPU Provinsi," tutup Bahruddin.[laily]

Lebih baru Lebih lama