Pasca Rakor Persiapkan PHP Pilgub, KPU Kapuas Terus Koordinasi

Pasca Rakor Persiapkan PHP Pilgub, KPU Kapuas Terus Koordinasi

KUALA KAPUAS, MK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas, Kalimantan Tengah telah melaksanakan rapat koodinasi persiapan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) dalam Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

Pasca Rakor tersebut, KPU Kapuas terus melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura melalui Komisioner KPU Kapuas Divisi Hukum dan Pengawasan, Budi Prayitno menyampaikan, Rakor tersebut sebelumnya dilaksanakan pada Senin 28 Desember 2020 di aula Bappeda Kapuas.

Rakor persiapan penyelesaian hasil Pilgub Kalteng 2020 tersebut dilaksanakan dengan Ketua dan Anggota PPK dari 17 Kecamatan.

"Rakor kemaren dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antara KPU Kabupaten Kapuas bersama PPK sebagai Badan Adhoc," ucap Budi, Rabu (30/12/2020).

Di mana Rakor itu juga bertujuan dalam mempersiapkan alat bukti dalam Perselisihan Hasil Pilgub 2020, di mana salah satu locus atau tempat pelaksanaannya termasuk di Kabupaten Kapuas.

"Pasca kegiatan Rakor ini kita akan terus sambil berkoordinasi dengan KPU Provinsi Kalimantan Tengah terkait alat bukti dan dokumen apa saja yang akan disampaikan tim kabupaten kepada tim penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Tingkat Provinsi," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama