Menang Quick Count, Sugi-Edy: Terima Kasih dan akan Kita Rangkul Semua

Menang Quick Count, Sugi-Edy: Terima Kasih dan akan Kita Rangkul Semua

PALANGKA RAYA, MK - Usai menerima hasil akhir penghitungan cepat atau quick count oleh  lembaga survei Charta Politika, H Sugianto Sabran menggelar press release, Rabu (9/12/2020) malam di kediaman pribadinya Jalan Antang, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Press release yang digelar Sugianto dihadapan para insan pers dan tim pemenangan itu, setelah dirinya yang berpasangan dengan H Edy Pratowo meraih hasil maksimal dalam perhitungan cepat di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 ini.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat olah salah satu  lembaga survey kredibel (Charta Politika) terakhir pada pukul 18.26, data masuk sudah mencapai 100% dengan persentase Paslon  Sugianto Sabran-Edy Pratowo 52,27 persen dan Ben-Ujang 47,73 persen. 

"Atas hasil ini tentunya kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Allah subhanahu wata'ala karena dipercayakan kembali memimpin Kalteng untuk satu periode ke depan," katanya dalam press release tersebut.

Atas hasil itu, masih dalam press release yang disampaikan Sugianto, dirinya mengaku cukup puas. Meski hanya sementara dalam penghitungan cepat yang memenangkan dirinya dan Edy Pratowo.

"Meski hasil sementara ini ada beberapa daerah yang kalah, salah satunya Kota Palangka Raya. Tapi itu tak jadi masalah, karena semua pasti akan kita rangkul untuk bersama-sama membangun Kalteng lima tahun ke depannya," ungkap Sugianto dalam poin press release tersebut.

Terpisah, hal senada juga disampaikan Cawagub H Edy Pratowo di kediaman pribadinya di Jalan Lintas Kalimantan Pulang Pisau mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat pendukungnya yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan Sugianto-Edy Pratowo untuk memimpin Kalteng berdasarkan hasil sementara hitung cepat Charta Politika.

Kemudian, tambahnya, jika nanti Paslon Sugi-Edy ini resmi menjabat Gubernur-Wakil Gubernur akan berusaha merangkul semua pihak. Artinya tidak akan membeda-bedakan, baik itu suku, ras dan agama.

"Mari kita bekerjasama bergandengan tangan untuk membangun Kalteng agar menjadi provinsi yang maju dan makmur sejahtera masyarakatnya. Kita juga menyambut kemenangan ini dengan rasa syukur kepada Allah subhanahu wata'ala atas karunianya sehingga sebagian besar masyarakat Kalteng memberikan kepercayaan kepada kami berdua," tuturnya.[kenedy/manan]

Lebih baru Lebih lama