Majelis Taklim Jundullah Rutin Gelar Pengajian

Majelis Taklim Jundullah Rutin Gelar Pengajian

PULANG PISAU, MK - Majelis Taklim Jundullah yang beralamatkan di Anjir Pulang Pisau, Jalan Masrumi Layar KM 9, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, rutin menggelar pengajian.

Pengajian digelar sepekan sekali, yakni setiap Selasa malam atau malam Rabu dimulai Bada Isya pukul 19.30 hingga selesai yang diisi dengan pembacaan Ratibul Haddad secara berjamaah.

"Alhamdulillah, kegiatan pengajian ini rutin kami laksanakan sepekan sekali, yaitu pada Selasa malam atau malam Rabu," ucap salah satu dewan pengurus majlis Jundullah Anjir Pulang Pisau, Riduan A Karim kepada awak media metrokalimantan.com, Selasa (1/12/2020) usai kegiatan.

Menurut Riduan, begitu sapaan akrab pria yang juga sebagai wartawan aktif di salah satu media nasional mengungkapkan, pengajian rutin ini di samping untuk ibadah, juga untuk menjalin silaturahmi, khususnya antar pengurus, jemaah dan warga.

"Semoga dengan ini kita mampu menciptakan kebersamaan, baik sesama pengurus, jemaah  warga dan warga di lingkungan sekitar," tukasnya.

Diterangkan Riduan, pengajian rutin ini setiap pengajian ada penceramah, dan penceramah itulah memberikan siraman rohani agar hati tetap tentram dan selalu istiqomah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Menyampaikan tausiyah malam ini Habib Alwi Assegaf dengan poin ceramah beliau menyampaikan agar kiranya sebagai umat Islam selalu memuliakan Baginda Muhammad Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dimana pun kita berada," tutur Riduan.

Dirinya berharap, dengan adanya pelaksanaan majlis ini, mudah-mudahan keberkahan selalu tercurah kepada diri pribadi, keluarga, maupun orang di sekitar.

"Insya Allah, setiap langkah dengan diniatkan untuk ibadah mendapatkan pahala serta keberkahan untuk kita semua, dan semoga kedamaian lahir dan bathin kita dapatkan," ungkapnya.

Ditambahkan Riduan, majelis taklim Jundullah ini berdiri baru kurang lebih 3 tahun sudah diikuti  ratusan jamaah setiap minggunya.

"Setiap minggunya jamaah yang hadir berkisar 300-500 orang. Alhamdulilah lagi, selama berdirinya majelis taklim Jundullah ini, sudah ada 5 orang yang mendapat hidayah Allah hingga memeluk agama Islam," pungkasnya.

Sementara, Majelis Taklim Jundullah sendiri di bawah binaan MUI Kabupaten Pulang Pisau dengan Pembina Utama Majlis, Ustadz H Suriyadi, Habib Ja'far Al Haddad, Ustadz Junaidi dan lain-lainya.

Kemudian, sebagai Dewan Pengurus, Diketuai oleh Buhari Muslim, Wakil Ketua Rahmad Muliadi Sekretaris Riduan A Karim serta pengurus dan anggota Majelis lainnya sesuai struktur kepengurusan.[manan]

Lebih baru Lebih lama