BPBD Balangan Ingatkan Masyarakat tetap Waspada Jelang Nataru

BPBD Balangan Ingatkan Masyarakat tetap Waspada Jelang Nataru

PARINGIN, MK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan mengimbau masyarakat menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) serta libur panjang akhir tahun agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap kejadian musibah.

Kasi kedaruratan BPBD Kabupaten Balangan, Muhammad Syuhada mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Balangan pada umumnya agar sebelum meninggalkan rumah, terutama yang ingin meninggalkan bepergian untuk liburan agar memastikan hal hal sebagi berikut.

"Pastikan kompor dalam keadaan aman, listrik arus pendek dalam keadaan aman, pintu dan jendela dipastikan terkunci dengan aman, jangan lupa memberi tahu tetangga dan penjaga malam bahwa rumah anda dalam keadaan kosong," tuturnya Syuhada, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya, imbauan ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat meninggalkan rumah  bepergian untuk berlibur akhir tahun.

Ia mengajak, agar mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Balangan agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap kejadian musibah.

"Salah satu musibah yang cukup sering terjadi adalah kebakaran atau kehilangan (kemalingan)," pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama