Gubernur Kalteng Beri Bantuan Kelotok

Gubernur Kalteng Beri Bantuan Kelotok

PALANGKA RAYA, MK - Perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terhadap para pelajar yang berada di pinggiran sungai patut diacungi jempol.

Itu dibuktikan dengan program Kalteng Berkah yang telah menyalurkan bantuan sarana mobilitas sekolah berupa perahu bermesin atau kelotok untuk mendukung sarana transportasi angkutan siswa menuju sekolah yang tinggal di pinggiran sungai.

Tatie, salah satu warga Kelurahan Mungku Baru, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya dan juga orang tua murid yang anaknya bersekolah di SMAN 9 Palangka Raya sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan Wakilnya Habib Ismail Bin Yahya yang telah membantu satu unit kelotok untuk para pelajar menuju tempat menimba ilmunya tersebut.

"Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, bahwa bantuan kelotok yang dijanjikan sudah diterima oleh anak-anak kami untuk transportasi menuju sekolah. Karena akses dari kampung kami ke sekolah itu hanya bisa dilewati melaui jalur sungai," ungkapnya, Kamis (24/12/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh Altison yang juga warga setempat menuturkan, pihaknya selaku orang tua murid sangat bersyukur atas adanya bantuan tersebut.

"Semoga dengan adanya bantuan kelotok ini berguna bagi anak didik, tenaga pengajar, serta kami doakan dengan adanya bantuan kelotok ini proses pembelajaran ke depannya lebih baik lagi," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, pada tanggal 18 September 2020 lalu bahwa Gubernur Kalteng telah menyalurkan bantuan sosial bagi para pelajar tingkat SMA/SMK sarana mobilitas sekolah berupa kelotok untuk mendukung sarana transportasi angkutan siswa menuju sekolah yang tinggal di pinggiran sungai sebanyak 10 buah.

Kemudian, bantuan Laptop dalam mendukung fasilitas pembelajaran jarak jauh bagi SMA/SMK untuk tahun 2020 berjumlah 3.544 unit.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama