Wamenhan Tinjau Lahan Singkong di Gunung Mas

Wamenhan Tinjau Lahan Singkong di Gunung Mas

KUALA KURUN, MK - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di Kecamatan  Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Senin (23/11/2020). 

Kunjungan Wamenhan itu dalam rangka peninjauan lahan singkong di wilayah Kecamatan Sepang tersebut juga didampingi Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Selain Danrem, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Bupati Gumas Jaya S Monong, Dirjen Pertahanan Kemenhan, para Staf Kemenhan, para pejabat Pemkab setempat serta Dandim 1016/Plk yang diwakili Kasdim 1016/Plk.

Pada kesempatan tersebut Wamenhan menyampaikan bahwa program penanaman singkong tersebut adalah program strategis untuk menjaga ketahanan pangan Nasional.

"Saya berharap agar Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalteng dan Pemda dapat membantu pelaksanaannya sehingga progam tersebut dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Wamen menambahkan, tanaman singkong selain untuk cadangan pangan Nasional, singkong juga merupakan bahan untuk obat-obatan.

"Dengan program ini diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Gunung Mas," tandasnya.[kenedy/deni]

Lebih baru Lebih lama