Tabur Bunga di Makam Pahlawan HM Sanusi, Taty: Hargai Jasa para Pahlawan

Tabur Bunga di Makam Pahlawan HM Sanusi, Taty: Hargai Jasa para Pahlawan

PULANG PISAU, MK - Memperingati Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama unsur Forkopimda menggelar tabur bunga.

Kegiatan mengenang pahlawan ini digelar di komplek makam pahlawan HM Sanusi, Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (10/11/2020).

Tabur bunga dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Pudjirustaty Narang.

"Kegiatan tabur bunga di makam pahlawan HM Sanusi ini dihadiri Kapolres Pulpis, Kejari Pulpis, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Pulpis," ucap Taty begitu sapaan akrab Plt Bupati Pulang Pisau.
 
Disampaikan Taty, kemerdekaan yang dirasakan segenap penduduk Indonesia saat ini tidak lepas  dari perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang rela mengorbankan harta, jiwa dan raga mereka demi meraih kemerdekaan Indonesia.

Dari itu, katanya, sudah sepatutnya sebagai warga Indonesia wajib menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan.

"Karena, negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para pahlawan," ucap Taty 

Ia menegaskan bahwa memaknai hari spesial ini adalah dengan membangkitkan semangat untuk berinovasi. Terutama di masa Pandemi Covid-19.

Pihaknya berharap dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kembali menumbuhkan rasa cintai dan menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan.

"Seperti kata Bung Karno, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya lah dapat menjadi bangsa yang besar. Jadi, momentum Hari Pahlawan ini kita harapkan dapat membangkitkan semangat krativitas dan berinovasi bagi anak-anak bangsa masa kini," tuturnya.

Menurutnya, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapa saja warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga dan nyawa, namun sekarang tidak demikian. Sekarang kita cukup menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, membawa nama harum bangsa dan Negara di mata internasional," tegasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama