Polsek Karau Kuala Deklarasi Pilkada dan Siaga Penanggulangan Bencana

Polsek Karau Kuala Deklarasi Pilkada dan Siaga Penanggulangan Bencana

BUNTOK, MK - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, terkhusus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Terkait itu, Polsek Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Deklarasi Pemilukada dan Siaga Penanggulangan Bencana Alam yang digelar di aula Kantor Lurah Bangkuang, Senin (9/11/2020).

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Karau Kuala, Ipda Bambang Priyanto mengatakan bahwa tahapan Pilkada di Kalteng harus memiliki nilai yang optimal dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, damai, dan sejuk serta bebas dari penyebaran Covid-19.

"Kita mengajak kepada masyarakat untuk menggunkaan hak pilihnya dan jangan sampai golput, karena pilkada yang dilaksanakan akan menentukan arah Kalteng untuk 5 tahun ke depan," ajaknya.

Bambang menambahkan, TNI dan Polri akan selalu mendukung penuh dalam pelaksanaan Pilkada ini sehingga dapat berjalan dengan sesuai harapan, yakni aman, lancar dan damai.

"Gunakan media sosial dengan bijak dan tidak mudah percaya dan menyebarkan berita hoaks yang belum tentu kebenaraannya, karena berita hoaks ini dapat memicu konflik sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan," tekannya.

Lebih lanjut, dalam menghadapi bencana alam TNI/Polri dan pemerintah dan para relawan serta masyarakat siap bersinergi apabila terjadi bencana alam.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama