Pengurus KONI Kalteng Sowan ke DPRD Provinsi

Pengurus KONI Kalteng Sowan ke DPRD Provinsi

PALANGKA RAYA, MK - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersilaturrahmi ke Ketua DPRD Provinsi Kalteng untuk menyampaikan berbagai kesiapan menghadapi PON Papua 2021, Senin (23/11/2020).

Ketum KONI Kalteng, H Eddy Raya Samsuri, bersama Sekum Elbadi Fardian dan sejumlah Ketua Bidang itu sowan serta berdiskusi mengenai berbagai kesiapan para atlet PON Kalteng hingga mengenai usulan anggaran yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, pengurus KONI Kalteng juga telah melakukan silatuurahmi ke Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, hingga melakukan rapat koordinasi internal mengenai berbagai kesiapan para atlet KONI setempat.

"Setelah beberapa waktu lalu sowan ke Pak Sekda, hari ini kami sowan ke Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno sekaligus memaparkan berbagai kesiapan yang akan dihadapi menuju PON Papua nantinya. Alhamdulillah, kami diterima dan didukung oleh DPRD dalam upaya mulai menyiapkan anggaran, hingga pelatda serta kesiapan lainya," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada insan olahraga di Kalteng, anggota Dewan Kalteng hingga masyarakat yang telah mendukung olahraga di Kalteng guna memperbaiki peringkat dan meningkatkan kualitas di PON Papua mendatang.

Berbagai diskusi juga disampaikan pengurus, berbagai cabang olahraga (cabor) unggulan sampai mengenai kondisi geografis dan kesiapan berbagai potensi cabor yang mengikuti PON dari Kalteng.

"Pada intinya kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat, pecinta olahraga, serta DPRD Provinsi dan juga Pemprov Kalteng dalam upaya peningkatan olahraga Kalteng menuju PON Papua, sehingga Kalteng dapat memperbaiki peringkat bahkan dapat masuk ke peringkat 10 atau lima besar nasional," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalteng mengapresiasi berbagai kesiapan KONI Kalteng dalam menghadapi PON Papua, serta mendukung peningkatan olahraga di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu.

"Kami dari DPRD Provinsi Kalteng dan Pemerintah Daerah mendukung penuh peningkatan olahraga di Kalteng. KONI Kalteng juga segera melakukan berbagai kesiapan lanjutan sehingga menghasilkan yang terbaik di PON Papua mendatang," tandasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama