Melalui Grup Facebook, HKT Bantu Sampaikan Informasi

Melalui Grup Facebook, HKT Bantu Sampaikan Informasi

PALANGKA RAYA, MK - Media sosial (Medsos) seakan kini tak bisa dilepaskan dari keseharian masyarakat. Dilihat, ada berapa akun yang dimiliki masyarakat di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Tak hanya akun pribadi, di medsos juga banyak ditemukan akun-akun forum ataupun komunitas dan grup.

Terkait itu, beberapa warga Kota Palangka Raya mencoba membikin Grup Facebook dengan nama Habar Kalimantan Tengah (HKT) yang bertujuan untuk berbagi informasi baik itu kriminal, sosial dan lainnya.

Punggawa HKT yang komandani oleh Kai Bungas sang kreator HKT, dibantu oleh pengurus HKT yang biasa disebut 'Tim Inti HKT', diantaranya Sugie BengkelLas Palangka Raya, Ryan Aquarieuz, Ayi Subuh, Saiful Ar Rahman, Hairuddin, Fadli Nak Kalteng, Ahmadi Rana, dan Khair Permata.

Grup HKT itupun kian lama makin berkembang. Grup yang baru tercipta 1 tahun berlalu ini anggotanya kini mencapai 31.000 lebih.

Grup inti HKT pun terbentuk karena menanggapi saran beberapa anggota grup untuk membuat baju HKT, setelah dua kali pertemuan Tim Inti tercapailah kesepakatan mengenai warna baju, logo, dan lain-lain.

Tujuan dibuatnya baju HKT bukan untuk mencari keuntungan, ada tujuan mulia dan tujuan besar didalam pembuatan baju HKT.

"Tujuan dibuatnya baju HKT yaitu untuk menambah rasa persaudaraan dan persahabatan semua anggota HKT, uang keuntungan pembuatan baju HKT nantinya kita gunakan untuk kegiatan sosial. Kegiatan sosial seperti apa? Kita tunggu saja, biar waktu yang menjawab, tidak etis kalau diutarakan sekarang," tandas Sugie mewakili kreator HKT Kai Bungas, Minggu (29/11/2020).[kenedy]
Lebih baru Lebih lama