Lagi, Korban Kebakaran Patmaraga Dapat Bantuan Rp6,5 juta

Lagi, Korban Kebakaran Patmaraga Dapat Bantuan Rp6,5 juta

KOTABARU, MK - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp6,5 juta per KK korban kebakaran. Bantuan ini hasil dari seluruh dana sumbangan yang telah terkumpul di Posko induk Koramil 1004-08/Plu.

Bantuan untuk korban kebakaran di jalan Patmaraga ini secara simbolis diserahkan Pjs Bupati Kotabaru, M Syaripuddin didampangi Sekdakab kotabaru, Ketua DPRD kotabaru, Dandim 1004/Ktb di Operation Room Setda, Senin (23/11/2020).

Syarifuddin mengatakan, bantuan yang diberikan ini hasil dari seluruh sumbangan masyarakat, instansi, pemerintah daerah dan stakeholder.

"Kami bagikan Rp6,5 juta per kepala keluarga. Kemudian dari pihak pemerintah daerah juga memberikan bantuan berupa uang tunai Rp1,5 juta untuk sewa rumah selama 3 bulan juga per kepala keluarga," jelasnya.

Untuk itu, Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan langsung turun ke lokasi kebakaran untuk mencek tanah yang terkena musibah kebakaran. Ini dilakulan untuk menggratiskan biaya pembuatan sertifikat tanah kepada warga korban kebakaran. 

Selain itu, pihak PDAM dan PLN Persero Kotabaru juga akan menggratiskan biaya pemasangan kepada para korban kebakaran.

"Alhamdulillah, saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas kepedulian yang sangat besar dari semua pihak serta masyarakat dalam membantu para korban yang terkena musibah kebakaran di Patmaraga Jumat lalu," tuturnya.

Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi dalam kesempatan itu juga menyampaikan, seiring berjalannya waktu, masih ada dana yang masuk kembali sekitar Rp200 juta, sehingga jumlah dana yang akan diterima para korban kebakaran melebihi angka Rp6,5 juta.

"Secara teknis kita akan sosialisasikan lagi ke RT masing-masing. Kami bersama Pemerintah Daerah akan terus mendampingi para korban selama pelaksanan pembangunan," imbuh Dandim.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama