Hadiri Paripurna, Wabup Tanbu Sampaikan Raperda APBD 2021

Hadiri Paripurna, Wabup Tanbu Sampaikan Raperda APBD 2021

BATULICIN, MK - Dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu (Tanbu), H Supiansyah, Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) digelar di Gedung DPRD, Senin (9/11/2020).

Bupati Tanbu, H Sudian Noor dalam  sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo berharap dengan Rapat Paripurna ini semakin meningkatkan kualitas pelaksanaan pembangunan daerah, terutama menjalankan tugas pemerintahan untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang semakin maju, mandiri dan sejahtera.

Ia juga menyampaikan secara garis besar ringkasan rancangan APBD Tahun 2021, di mana untuk pendapatan sebesar Rp1,029 triliun, dan surplus atau defisit sebesar Rp356 triliun.

Sedangkan untuk pembiayaan daerah, terdiri dari pembiayaan sebesar Rp376 miliar serta pembiayaan netto sebesar Rp356 miliar.

Ready meminta Raperda APBD Tahun 2021 dapat segera dibahas dan mendapat persetujuan, untuk kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

"Setelah Perda ditetapkan dan berlaku efektif dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Tanah Bumbu," pungkasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama