Gelar Konferensi, Nyoman kembali Pimpin PWI Pulang Pisau Periode 2020-2023

Gelar Konferensi, Nyoman kembali Pimpin PWI Pulang Pisau Periode 2020-2023

PULANG PISAU, MK - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau, menggelar Konferensi ke-6 Tahun 2020, Senin (23/11/2020) di Aula Mess Pemda Pulang Pisau.

Konferensi dalam rangka memilih dan sekaligus menetapkan Ketua dan Pengurus PWI Pulang Pisau periode 2020-2023 serta program kerja sebagaimana diatur dalam pasal 19 dan 20 PD/PRT PWI.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), M Haris Sadikin didampingi Sekretaris PWI Kalteng Ikalulu dan Wakil Ketua Bidang Keorganisasian PWI Kalteng, M Zainal.

Dalam arahannya Haris mengatakan, Konferensi ini merupakan amanah dari Anggaran Rumah Tangga Dasar PWI dalam rangka menghidupkan roda organisasi kewartawanan (PWI).

Ia berharap pengurus maupun anggota PWI, khususnya PWI Pulang Pisau terus menjalankan program didalam tubuh organisasi. Artinya harus berjalan, jangan sampai vakum apalagi tidak ada aktivitas dan lain sebagainya. 

Haris menyebutkan bahwa demokrasi dalam berorganisasi adalah hal yang wajar dengan catatan selalu menjaga keutuhan dan kebersamaan antar anggota.

"Segala sesuatu persaingan dalam organisasi itu wajar, tapi hanya selesai di dalam rapat atau persidangan saja. Jangan sampai dibawa keluar. Perlihatkan kepada mereka diluar bahwa PWI ini organisasi yang solid tidak terpecah belah," ucap Haris sembari berpesan.

Dari hasil pemilihan secara demokrasi itu, I Nyoman Weda yang merupakan calon petahana kembali memimpin organisasi PWI Pulang Pisau periode 2020-2023 dengan perolehan suara 9 hingga mengalahkan rivalnya M Badarudin dengan perolehan 7 suara dari 16 anggota yang memiliki hak pilih.

Sementara, sebelum proses pemilihan dilakukan. Pimpinan sidang membacakan rapat pleno dengan agenda membacakan tata tertib (tatib) pemilihan. Kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnnya, yakni periode 2017-2020.

"Alhamdulillah Konferensi PWI Kabupaten Pulang Pisau ke-6 berjalan lancar, sukses, dan penuh kebersamaan. Meski dilakukan secara demokrasi," ucap Ketua Pantia Pelaksana (Panlak) Adi Waskito usai kegiatan.[manan]
Lebih baru Lebih lama