BPN Kotabaru Serahkan 4.344 Sertifikat

BPN Kotabaru Serahkan 4.344 Sertifikat

KOTABARU, MK - Sebanyak 4.344 sertifikat dari beberapa desa di Kabupaten Kotabaru diserahkan secara simbolis Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kotabaru, Kadi Mulyono kepada 50 warga Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Sigam di Oproom Setda Kotabaru, Senin (9/11/2020).

"Banyak kendala yang ditemui oleh tim, yaitu kurangnya pengertian masyarakat dalam hal surat menyurat tanah, tidak memiliki surat segel dan harus dibuatkan kembali oleh desa," tutur Kadi Mulyono. 

Seperti, lanjutnya, dalam hal pemasangan patok mereka tidak terlalu peduli, agar dalam pembuatan sertifikat tanah ini harus berjalan dengan cepat, karena dalam satu tahun anggaran harus selesai.

Sementara itu, Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin menyambut baik atas penerbitan sertifikat tanah masyarakat yang sekarang terbagi di beberapa desa tersebut.

Ada sebanyak 4.344 lembar sertifikat tanah bagi masyarakat Kotabaru. Sertifikat ini merupakan bukti atas kepemilikan tanah yang sah, dan atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih.

Ia berpesan kepada masyarakat penerima sertifikat tanah ini, agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dalam hal penambahan modal usaha.

"Jangan digunakan untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif, seperti membeli sepeda motor dan handphone," imbaunya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama