Baguna dan GKBS Serahkan Bantuan Kebakaran Kotabaru

Baguna dan GKBS Serahkan Bantuan Kebakaran Kotabaru

KOTABARU, MK - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kabupaten Tanah Bumbu bersama Gabungan Komunitas Batulicin Sadingsakan (GKBS) menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Jalan Patmaraga, Kotabaru. 

Bantuan ini langsung diterima oleh petugas Posko Induk. Dalam penyerahan bantuan itu, turut didampingi oleh Kepala Baguna Kalimantan Selatan, Rizal Nagara.

Bantuan yang diserahkan oleh Baguna Tanah Bumbu dan GKBS berupa logistik dan uang tunai sebesar Rp 9,4 juta. Bersumber dari open donasi dan galang dana yang dilakukan selama dua hari, tanggal 1 dan 2 November di Batulicin, Tanah Bumbu.

Kepala Baguna Tanah Bumbu, Bambang menyatakan, bantuan ini merupakan panggilan kemanusiaan yang menggerakkan pihaknya untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Bantuan ini merupakan panggilan kemanusiaan, kami dari Baguna dan PDI Perjuangan berusaha untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat saat masyarakat membutuhkan bantuan," jelas Bambang, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, pihaknya ingin selalu hadir dan meringankan beban masyarakat disaat kesusahan dan tanpa embel-embel apapun. 

Rizal yang juga turut berhadir berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.[fuad]
Lebih baru Lebih lama