Sugianto Janji Bangun SMA Unggulan di Kalahien

Sugianto Janji Bangun SMA Unggulan di Kalahien

BUNTOK, MK - Di hadapan tokoh masyarakat dan tokoh adat serta pemuka agama Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran berjanji memfokuskan pembangunan di dunia pendidikan di daerah tersebut, Selasa (27/10/2020).

Di Desa Kalahien itu Sugianto lebih banyak menyoroti kualitas sarana pendidikan, khususnya setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). 

"Semoga tahun 2021, Desa Kalahien sudah bisa memiliki SMA unggulan, sehingga anak-anak disini tidak lagi harus ke Kota Buntok untuk melanjutkan ke jenjang SMA," tegasnya.

Iktikad baik paslon nomor urut 02 itu mendapat respon positif dari para tokoh masyarakat di daerah tersebut. 

Prestison, salah satu tokoh masyarakat Desa Kalahien sangat mengapresiasi langkah Cagub Sugianto tersebut, dan berharap tahun depan sekolah tersebut sudah bisa menerima murid baru.

"Kita sangat mengapresiasi langkah Bapak Sugianto, ini sebagai wujud dan komitmen beliau dalam dunia pendidikan. Semoga ini bisa menjadi ikhtiar bersama dan bisa segera terealisasi," ujarnya.

Prestison menambahkan agar sekolah itu terwujud, dan dirinya mengajak seluruh tokoh dan masyarakat Desa Kalahien untuk mendukung pasangan H Sugianto Sabran dan Edy Pratowo agar menang pada Pilkada Desember mendatang.[deni/kenedy]

Lebih baru Lebih lama