Hadiri Sosialisasi Pengeboran Sumur Eksplorasi, Ini Pesan Sekda Said

Hadiri Sosialisasi Pengeboran Sumur Eksplorasi, Ini Pesan Sekda Said

KOTABARU, MK - Sosialisasi pengeboran sumur eksplorasi Yaqut 1 di wilayah kerja Sebuku dilakukan PT Mubadala Petroleum melalui video conference di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad bersama Forkopimda, Kepala SKPD terkait, Himpunan Nelayan Kotabaru serta Ikatan Nelayan Saijaan.

Said menyampaikan, Pemkab Kotabaru sangat mendukung apa yang dilakukan Mubadala Petroleum. Perusahaan ini diharapkan dapat terus meningkatkan investasinya di Bumi Saijaan.

Untuk itu, Pemkab Kotabaru membuka investasi yang masuk, termasuk di sektor migas. Ini dalam rangka ketahanan energi nasional.

Menurutnya, dengan adanya sumur Yaqut 1 yang berlokasi di wilayah kerja Sebuku dan telah beroperasi, dapat menambah lapangan kerja. Perusahaan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi dan berdayaguna bagi Kotabaru.

"Pengeboran sumur eksplorasi ini mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses sesuai target yang diharapkan, sehingga berpotensi untuk membangun daerah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," harap Said. 

Mubadala Petroleum adalah salah satu perusahaan hulu minyak serta eksplorasi dan produksi gas internasional, yang berdiri pada Juni 2012 lalu. Mubadala Petroleum adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Mubadala Development Company (MDC).

Perusahaan ini telah menjalankan operasi sejak 2003 melalui Pearl Oil, dan saat ini mengoperasikan dua kontrak kerja sama lepas pantai. KKS Sebuku di Selat Makassar dan KKS Kerapu di Laut Natuna.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama