Senam Jantung Sehat hingga Tari Daerah Meriahkan HBN

Senam Jantung Sehat hingga Tari Daerah Meriahkan HBN

KUALA KAPUAS, MK - Suasana di kawasan Bundaran Besar Kota Kuala Kapuas, Minggu (4/10/2020) pagi nampak berbeda. Sejumlah warga dan pegiat kesehatan mengisi area di bawah tugu bundaran ikon kota Kapuas itu untuk mengikuti senam jantung sehat.

Tidak hanya itu, suasana pagi di Kota Air juga disemarakan dengan penampilan kesenian dan fashion show benang bintik khas Kapuas. 

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kapuas, H Suparman mengatakan, kegiatan tersebut dalam momen memperingati Hari Batik Nasional 2020.

"Kegiatan rutin setiap Minggu pagi di kawasan itu memang diminati masyarakat sembari berolah raga meningkatkan imun tubuh," kata Parman sapaan akrabnya.

Pada hari itu kemeriahkan disuguhkan dengan penampilan tarian daerah dengan Tari Haruyung Harubuh yang menggambarkan aktivitas keseharian anak bergotong-royong bersama di ladang membantu orang tuannya sebagai petani atau Pamalan. 

"Tari ini juga menggambarkan semangat generasi muda dalam menyambut program pemerintah Food Estate atau Lumbung Pangan Nasional di Kabupaten Kapuas," jelasnya.

Selain itu, juga masih ada atraksi penampilan kesenian dari pelajar di Kapuas dan pembagian door prize dari Klub Senam Jantung Sehat Tenis Antang Kuala Kapuas. 

"Kegiatan ini juga tentu tetap mengedepankan protokol kesehatan," tukasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama