Samakan Persepsi, Puslatan Gelar Rakor Internal BPPSDMP dengan Tim Pengawalan Food Estate

Samakan Persepsi, Puslatan Gelar Rakor Internal BPPSDMP dengan Tim Pengawalan Food Estate

BANJARBARU, MK - Demi menyamakan persepsi dan sinkronisasi program Food Estate di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) Kementerian Pertanian memotivasi tim teknis dengan menggandeng SMK-PP Negeri Banjarbaru dan BBPP Binuang. 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Rabu 21 Oktober 2020. 

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Bustanul Arifin Caya dalam arahannya menyampaikan, kegiatan Food Estate ini demi mendukung program Kostratani (Komando Strategis Pembangunan Pertanian). 

"Tingkatkan pendampingan pengolahan lahan di kawasan Food Estate, karena luas fungsional yang dituntut yaitu 85.456 hektare," paparnya.

"Mari sama-sama kita tingkatkan pendampingan dan pelatihan di kawasan food estate," imbuhnya.

Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi mengatakan, Kostratani dan Food Estate Kalteng adalah program prioritas Kementan, sangat penting sebagai transformasi untuk membangun pertanian dari hulu ke hilir.

Pengembangan Food Estate Kalteng bukan program sembarangan, tetapi upaya serius pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

Ini seperti yang ditegaskan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat meninjau progres penyiapan lahan Food Estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau beberapa waktu lalu.[advertorial]

Penulis : Irfan
Lebih baru Lebih lama