PWI Kapuas Harapkan Dukungan Pemkab dan DPRD Terkait Rehab Kantor

KUALA KAPUAS, MK - Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas berharap adanya dukungan Pemkab Kapuas dan DPRD setempat untuk rehab kantor PWI yang terletak di Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Ketua PWI Kapuas, Sastriono melalui Sekretaris PWI Kapuas, Ahmad Suhaili menyampaikan, rehab bangunan sangat diharapkan, karena penting untuk menunjang pelaksanan tugas dari insan pers dalam bermitra dengan pemerintah daerah setempat. 

"Saat ini kondisi kantor PWI Kapuas cukup memprihatinkan sejak dibangun sekitar tahun 2004 sampai sekarang belum pernah direhab atau perbaikan," ungkap Suhaili, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, kondisi kantor itu perlu dilakukan rehab diantaranya pada bagian atap kantor banyak yang berlubang, sehingga ketika turun hujan membuatnya bocor.

"Kemudian juga bangunan yang berkonstruksi kayu ini sudah cukup banyak yang lapuk," tambahnya.

Terlebih lokasi kantor tersebut berada di pusat perkotaan sehingga jika dilakukan rehab maka akan dapat menambah estetika perkotaan di Kuala Kapuas.

"Terkait usulan Rehab kantor pusat kepada pemerintah daerah maupun kepada pihak DPRD sudah kami sampaikan secara resmi melalui proposal," paparnya.

Pihaknya, berharap nanti bisa direalisasikan pada tahun 2021, mengingat fungsi PWI ini juga sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Kapuas maupun pihak legislatif.

"Sinergitas ini terutama dalam hal penyampaian informasi percepatan pembangunan di daerah. Harapan Kita Semoga ini bisa terwujud," harapnya.

Selain rehab kantor pihaknya juga telah mengusulkan usulan anggaran dan program kepada pemerintah daerah setempat, sehingga diharapkan jadi perhatian.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar