Komisi I DPRD Kapuas Kembali Perjuangkan Pembangunan Kantor KPU Baru

Komisi I DPRD Kapuas Kembali Perjuangkan Pembangunan Kantor KPU Baru

KUALA KAPUAS, MK - Mengingat kondisi kantor KPU Kapuas yang saat ini cukup memprihatinkan, Komisi I DPRD Kapuas kembali memperjuangkan pembangunan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah, Kamis (15/10/2020). 

"Saat kunjungan ke KPU kemarin, pihak KPU menyampaikan keinginan kembali kepada kami untuk memperjuangkan membangun kantor KPU yang baru," kata Bardiansyah.

Menurut politisi Nasdem ini, Komisi I DPRD Kapuas sudah memperjuangkan itu tahun lalu.

"Tetapi mungkin karena anggaran terbatas jadi belum bisa. Tetapi InsyaAllah untuk pembahasan 2020 menuju APBD 2021 kami akan tetap memperjuangkan itu," tandasnya.

Melihat kondisi kantor KPU saat ini, Bardiansyah menyebut kondisinya sangat memprihatinkan, maka itu sangat perlu diperjuangkan. 

"Perlu saya sampaikan kembali, tahun lalu kami sudah memperjuangkan, sudah sampai banggar sudah disampaikan dalam rapat paripurna sudah. Ternyata saat sudah masuk RAPBD-nya kosong atau hilang," jelasnya.

Mantan Ketua KPU Kapuas ini pun berharap semoga tahun anggaran 2021 bisa diperjuangkan kembali untuk membangun kantor KPU di Jalan Pemuda, karena di sana sudah ada tanahnya.

"Yang kami lihat, kondisi kantor KPU Kapuas yang pasti tidak layak lagi. Bahan kayu yang sudah banyak lapuk. Rentan juga kalau korsleting listrik dan lainnya," ujarnya yang dulu juga pernah menjabat Ketua KPU Kapuas.

Diketahui, pihak KPU sudah menempati kantor nya saat ini di Jalan Tambun Bungai Kapuas sejak 2003 dan status kantor tersebut pinjam pakai. Kantor tersebut merupakan aset Kementerian Koperasi.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama