Pilgub Kalteng, PDIP Optimis Menangkan Sugianto-Edy

Pilgub Kalteng, PDIP Optimis Menangkan Sugianto-Edy

KUALA KAPUAS, MK - Memenangkan pasangan calon (Paslon) H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo (SS-EP) dalam kontestasi Pilkada pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 merupakan keharusan dan harga mati bagi seluruh kader PDI Perjuangan di Kalimantan Tengah.

Ketegasan ini seperti disampaikan Sigit K Yunianto, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, di sela kegiatan Rakercabsus DPC PDIP yang digelar di Ballroom Permata Inn, Jalan Seroja Kuala Kapuas, Sabtu (24/10/2020).

"PDI Perjuangan tetap tegak lurus. Perintah ketua umum yaitu untuk memenangkan Sugianto Edy. Ini sudah harga mati bagi seluruh kader PDI Perjuangan se Kalteng," tegas Sigit.

Untuk itu, menurut Sigit yang merupakan Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini, seluruh kader bersatu padu dan bergerak memenangkan paslon dengan tagline Kalteng Berkah Lagi tersebut.

"Kader-kader kita harus bersatu padu bergerak bersama. Segera turun ke bawah menyatukan kembali kekuatan kita di bawah," ucap Sigit.

Tak terkecuali di Kabupaten Kapuas, pihaknya optimis dapat meraih kemenangan untuk Paslon SS EP.

Senada, hal itu juga disampaikan HM Mawardi, ketua Tim Kampanye paslon SS EP Kabupaten Kapuas

"Insya Allah bahwa perjuangan kita dengan koalisi besar. Semua bergerak walaupun kita tahu kondisi di sini wilayah kekuasaan lawan kita. Tapi insya Allah bahwa untuk memenangkan Sugianto Edy, itu akan kita raih di Kapuas ini," papar Mawardi.

Di wilayah Kabupaten Kapuas, Mawardi menyebut menargetkan kemenangan paslon SS EP setidaknya dengan 55 persen perolehan suara.

"Target dalam Rakerdasus sudah. Dari DPC 55 - 45 ini target realistis," sebutnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama