Pasca Banjir Seruyan, MRI ACT Kalteng Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

KUALA PEMBUANG, MK - Dalam merespon kesehatan warga yang terdampak bencana banjir di Desa Asam Baru, Kabupaten Seruyan, Tim medis MRI ACT Kalimantan Tengah menggelar pelayanan kesehatan gratis.

Untuk pelayanan kesehatan gratis yang dilangsungkan pada, Minggu (4/10/2020) lalu, MRI ACT berkolaborasi dengan Puskesmas dan perangkat Desa Asam Baru.

Koordinator MRI ACT Kalteng, Adi Cahyono, Selasa (13/10/2020) mengatakan, banjir banyak menyebabkan dampat kesehatan di masyarakat Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk, Seruyan. 

“Penyakit seperti diare, kutu air, gatal-gatal dan gangguan tubuh lainnya semakin menyerang. Belum lagi terror dari ular dan hewan berbahaya lainnya dipemukiman warga yang masih terendam banjir sebagian,” ujarnya.

Menurut Adi, ada 85 warga mengikuti pelayanan kesehatan secara bergantian dan mereka sangat antusias untuk datang memeriksakan kesehatan mereka setelah banjir melanda.

“Alhamdulillah, warga sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan ini. Begitu pun pihak desa dan Kepala Puskesmas yang sangat antusias diajak bermitra bersama sembari berharap agar beberapa desa yang aksesnya masih terputus tetap bisa di kemudian untuk dilaksanakan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Syamsiar, salah satu warga yang hadir mengaku merasa sangat puas dan senang dengan pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan. Pasca banjir yang menggenangi rumahnya, kini dirinya mulai merasa terserang gatal-gatal.
 
"Banjir di rumahku setinggi paha sudah mulai surut, Alhamdulillah, dengan ada pengobatan gratis ini kami sangat senang dan terbantu serta puas dengan layanan yang diberikan," tuturnya.[iqbal/rilis]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar