Lantik Pejabat Fungsional Kemenag Kapuas, Ini Pesan Kakanwil

Lantik Pejabat Fungsional Kemenag Kapuas, Ini Pesan Kakanwil

KUALA KAPUAS, MK - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 orang pejabat fungsional baik itu pengawas hingga penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Selasa (27/10/2020).

Kakanwil Kemenag Kalteng, H Abdul Rasyid berpesan kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik, dalam bertugas harus memulai dari niat yang baik.

"Dalam melaksanakan tugas saya beri penekanan pentingnya memahami regulasi dan aturan, jadi apapun dan tupoksi kita sebagai ASN apalagi pejabat kalau tidak memahami regulasi terkait tupoksi, akan bisa terjadi penyimpangan," pesan Abdul Rasyid.

Kemudian, lanjut mantan Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara ini, penting agar selalu memahami Standar Opersional Prosedur (SOP) itu, karena di situ proses dan mekanisme yang harus dilalui. 

"Kemudian penting bagi pejabat agar selalu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," tandasnya.

Dengan memastikan diri bahwa terus menerus mengembangkan kualitas dirinya.

"Bahwa sebenarnya kualitas diri itu mestinya diawali dari usaha dan upaya untuk mengembangkan potensi diri sesungguhnyan," ujarnya.

Selain itu kembangkan wawasan, apalagi sekarang ini era digital informasi begitu cepat. Tapi, tentu dalam mengakses informasi harus selektif harus tabayun agar tidak menyesatkan.

"Perhatikan emosional, hati kita harus ditata karena dari sinilah bersumber masalah masalah yang dihadapi, spritualitas dan lainnya," tuturnya.

Beliau juga berpesan, agar menjaga fisik atau kondisi kesehatan, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama