KPU Kapuas Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pembentukan Relawan Demokrasi

KPU Kapuas Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pembentukan Relawan Demokrasi

KUALA KAPUAS, MK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi pendidikan pemilih dan pembentukan relawan demokrasi jelang kontestasi Pilkada serentak pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

Kegiatan digelar di Kafe Angkringan Patrum, Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas, Selasa (12/10/2020).

Acara dibuka langsung Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura didampingi 4 Komisioner KPU Kapuas lainnya, Adi Resido, Budi Prayitno, Agus Hilmi, dan Muntiara.  Sosialisasi ini diikuti peserta dari perwakilan berbagai organisasi dan Ormas yang ada di Kabupaten Kapuas.

Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura menyampaikan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut Surat Ketua KPU Provinsi Kalteng, perihal pembentukan relawan demokrasi dan kegiatan sosialisasi.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat. Pentingnya demokrasi dan terbentuknya relawan demokrasi," kata Jamilah.

Program relawan demokrasi jelas Jamilah adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.

"Di mana relawan demokrasi ini tugasnya akan membantu KPU Kabupaten Kapuas untuk mensosialisasikan setiap tahapan yang dijalankan KPU Kabupaten Kapuas dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 ini," paparnya.

Relawan demokrasi, lanjutnya menjadi mitra KPU Kapuas dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama