Kontingen Popda Kotabaru Mengincar Prestasi di Tengah Pandemi

KOTABARU, MK - Seremoni pelepasan kontingen atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) digelar di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Jumat (9/10/2020). Kontingen yang segera bertolak ke Kotq Banjarmasin ini dilepas secara resmi oleh Pjs Bupati Kotabaru, M Syarifuddin.

Syarifuddin berpesan agar atlet maupun ofisial kontingen Popda Kotabaru selalu menjaga kesehatan selama multi event olahraga pelajar itu berlangsung. 

"Jaga fisik dan stamina, serta istirahat yang cukup agar dapat bertanding dengan fokus dan maksimal," tuturnya.

Syarifuddin berharap kontingen Popda Kotabaru bisa mendapatkan prestasi maksimal di semua cabang olahraga yang dipertandingkan. Ini agar atlet Bumi Saijaan dapat mewakili Kalimantan Selatan pada event tingkat nasional.

Pada kesempatan ini, Kepala Disparpora Kotabaru, Khairian Anshari memaparkan, Popda merupakan agenda rutin tiap tahun yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, yang mana wilayahnya tidak hanya di tingkat provinsi namun juga hingga ke tingkat nasional.

Dia menambahkan, atlet yang akan diberangkatkan mewakili Kotabaru ini mengikuti 8 cabang olahraga, yaitu sepakbola, badminton, tenis meja, bola voli, tenis lapangan, sepak takraw, bola basket, dan pencak silat..

Untuk multi event yang dilangsungkan dari 12 hingga 16 Oktober ini, kontingen Kotabaru memberangkatkan 135 orang, termasuk ofisial dan pelatih.

“Kami optimis dengan kekuatan yang ada, bisa meraih prestasi di tengah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar