Berkat Kerja Bersama, Kasus Covid-19 di Pulpis Menurun

Berkat Kerja Bersama, Kasus Covid-19 di Pulpis Menurun

MetroKalimantan, KALTENG - Secara umum, kasus Corona virus Disease atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Tengah) menurun. 

Penurunan kasus Corona di Pulang Pisau itu, berkat kerjasama tim Satgas Penanganan dan pencegahan Covid-19 bersama masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran kasus yang saat ini masih mewabah.

Itu disampaikan Wakil Ketua Satgas Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media ini, Kamis (22/10/2020).

"Secara umum kasus Covid-19 di Pulpis stabil. Artinya menurun, itu terlihat dari infografik kita yang tidak ada penambahan pasien positif dan lain sebagainya," ucap dr Mul begitu sapaan akrab pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau.

Meski begitu, kata dr Mul, pihaknya meminta agar seluruh komponen terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungannya masing-masing.

"Terutama kita harus menjalankan aturan tersebut sesuai dengan Perbup nomor 20 tahun 2020 tentang penerapan disiplin penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease atau Covid-19," pesannya.

Ia menambahkan, upaya efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan 3M. Apa itu 3M? 3M adalah Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

"Jadi, penerapan 3M ini wajib diterapkan setiap warga dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Virus corona atau Covid-19. Karena tugas ini tidak hanya dilakukan pemerintah melainkan tugas bersama dalam rangka memutus penyebaran virus yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya," pungkas dr Mul.[suratman]
Lebih baru Lebih lama