Baguna Resmi Dibuka PDIP Kalsel

Baguna Resmi Dibuka PDIP Kalsel

BANJARMASIN, MK - Sekolah Relawan Penanggulangan Bencana yang digelar Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalimantan Selatan resmi dibuka di Aula PDIP Kalsel, Sabtu (3/10/2020). 

Kegiatan yang diikuti 20 peserta ini dibuka secara resmi oleh Mardian Susanto, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi. Peserta terdiri dari anggota Baguna Kalsel, pendaftar volunter dan dari perwakilan Baguna Cabang. 

Untuk rangkaian kegiatan dari tanggal 3, 4, 10 dan 11 Oktober yang berlangsung di Aula PDIP dan Kantor Basarnas Regional Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Mardian Susanto menyampaikan apresiasi penuh terhadap kegiatan yang bisa diselenggarakan oleh Baguna Kalsel dan menghadirkan Baguna Cabang serta volunter.

"Kami mewakili DPD sangat mengapresiasi kegiatan dan totalitas kawan-kawan dalam menyiapkan kegiatan Sekolah Relawan Baguna ini, yang diawali dari Rakorbid di Pusat, dan ditindaklanjuti langsung Baguna dengan mendatangi seluruh BPBD dan Basarnas se-Kalimantan Selatan," ujarnya.

Ia menegaskan, support kegiatan ini adalah bukti PDIP berusaha untuk selalu hadir dalam setiap permasalahan yang ada di masyarakat, turut membantu dan memberikan solusi salah satunya di bidang kebencanaan.

"Semoga kegiatan ini selalu berkelanjutan dan PDI Perjuangan selalu bisa mencetak kader-kader relawan kemanusiaan yang total dan loyal," tutupnya.

Sebelumnya, memang Baguna Kalsel telah melaksanakan Safari Penanggulangan Bencana ke 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel untuk menghimpun informasi terkait potensi bencana alam yang ada di masing-masing daerah.[fuad]


Lebih baru Lebih lama