Walikota Ibnu Sina Siap Fasilitasi Banjarmasin jadi Tuan Rumah Silatnas KNPI

BANJARMASIN, MK - Mengusung tema “Eksekusi dan Konkret Gerakan Pemuda untuk Wujudkan Banjarmasin Baiman”, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) digelar DPD KNPI Kota Banjarmasin masa bakti 2020-2023, Senin (21/9/2020). Rapat yang digelar di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin ini dilakukan untuk menyusun program kerja setahun ke depan.

Tema yang diangkat cukup menggambarkan cita-cita KNPI dan bukan sekedar narasi, melainkan program yang memiliki tolak ukur dan target yang jelas serta kebermanfaatan untuk kemajuan pemuda di Kota Banjarmasin.

Ketua KNPI Kota Banjarmasin, M Imam Satria Jati dalam sambutannya mengatakan, Rakerda ini merupakan langkah kerja lanjutan dari kepengurusan KNPI.

Di hadapan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Imam memohon agar Banjarmasin diizinkan mencalonkan diri sebagai tuan rumah Silaturahim Nasional (Silatnas) DPD Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Permintaan ini juga disaksikan Forkopimda Kota Banjarmasin, Ketua KNPI Kalimantan Selatan dan seluruh hadirin yang hadir. Permohonan ini disebut sebagai bukti eksekusi dan langkah konkret KNPI Banjarmasin.

"Menjadi suatu kebanggaan tentunya, jika agenda nasional dapat dilaksanakan di Kota Banjarmasin. Karena akan mengangkat nilai-nilai kebudayaan serta pariwisata Kota Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya," jelasnya.

Ini juga dinilai sesuai dengan tagline “Eksekusi dan Konkret” KNPI Banjarmasin. Untuk program kerja yang disusun, di antaranya andil mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 yang menjadi isu terkini.

Oktober nanti akan ada program pelatihan budidaya tambak ember serta pertanian hidroponik. Karena itu, Imam mengajak pemuda di Banjarmasin untuk ikut dalam pelatihan itu.

Ini tak lain untuk bersama mewujudkan program ketahanan pangan dan menumbuhkan semangat wirasusaha baru yang juga menjadi program Pemkot Banjarmasin.

Walikota Ibnu Sina yang hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Imam dan seluruh jajaran KNPI Kota Banjarmasin yang memang sangat konkret dalam membawa wadah keberhimpunan organisasi kepemudaan di Kota Banjarmasin.

Tentunya dengan bebagai capaian dalam kepengurusan yang masih relatif singkat ini. Terkait pengajuan tuan Rumah Silatnas DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Indonesia, Ibnu mengaku sangat mendukung.

"Saya sangat mendukung untuk dilaksanakan di Banjarmasin dan tentu Pemerintah Kota akan juga meyiapkan kebutuhan yang sekiranya bisa membantu KNPI Kota Banjarmasin," tutur Ibnu.

Di Rakerda ini juga diagendakan diskusi kepemudaan dengan mengangkat tema “Menakar kedewasaan berdemokrasi di Banua” dengan narasumber Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim, Ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman, serta Akademisi Ahmad Fikri Hadin dan Endani Kastien.[mia]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar