Tambah Fasilitas Penanganan Covid-19, RSUD dAAN Terima Mobil Jenazah

BATULICIN, MK - Setelah menerima dari Bupati Tanah Bumbu, mobil jenazah atau ambulans diserahkan Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Tanbu, H Eryanto Rais ke Rumah Sakit Umum Daerah dokter Andi Abdurahman Noor (RSUD dAAN), Kamis (17/9/2020).

Penyerahan ambulans dari Eryanto yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu ini diterima Direktur  RSUD dAAB Batulicin, Syaifullah. Mobil operasional jenazah ini sendiri dipergunakan sebagai pengangkut jenazah khusus korban Covid-19.

Menurut Eryanto, penyerahan ambulans ini merupakan bagian dari salah satu wujud keseriusan pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat terkait korban virus Corona di Kabupaten Tanbu.

“Mobil ini bentuk kesiapsiagaan kita bersama dalam membantu penanganan Jenazah Covid secara cepat, meskipun kita berharap di Kabupaten Tanah Bumbu tidak ada lagi korban yang meninggal karena Covid-19,” jelas Eryanto.

Direktur RSUD dAAN, Syaifullah turut menyampaikan apresiasi atas disediakannya mobil jenazah untuk Rumah Sakit ini dan tentunya akan memudahkan operasional penanganan korban Covid-19 ini.

“Hadirnya mobil jenazah Covid ini akan menambah operasional yang ada selama ini, di samping itu akan menunjang kerja tenaga medis kami,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Sudian menyampaikan, mobil ini nantinya bisa juga digunakan untuk operasional rumah sakit dalam melayani masyarakat.

“Tentunya hal ini bisa menutupi akan ketersediaan mobil jenazah di rumah sakit, supaya mobilisasi untuk mengangkut jenazah bisa selalu siap untuk kebutuhan masyarakat setelah adanya mobil jenazah baru tersebut,” pungkasnya.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar