Deteksi Covid-19, Dinkes Periksa Suhu Tubuh Semua Tamu

BATULICIN, MK - Pemeriksaan suhu tubuh masih terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Bumbu (Tanbu) kepada setiap tamu yang datang ke kantor mereka. Ini dinilai penting untuk mendeteksi dini terpaparnya virus Corona, mengingat kasus Covid-19 masih tinggi.

"Saya perintahkan agar setiap tamu yang datang diperiksa suhu tubuhnya," terang Kepala Dinkes Tanbu, H Setia Budi, Kamis (17/9/2020).

Ini dilakukan, lanjutnya, lantaran kasus Covid-19 hingga kini hampir setiap hari selalu ada yang terkonfirmasi positif.

"Kita kan jaga-jaga sebelum virus Covid-19 yang tak tampak mata tersebut, mengenai kita," jelasnya.

Budi menjelaskan, per 17 September 2020 hingga pukul 12.00 Wita, jumlah ODP nol, PDP 1 orang, terkonfirmasi 381 orang. Sedangkan dalam perawatan 33 orang dan sembuh 340 orang.

"Untuk yang meninggal ada 8 orang," ungkapnya.

Ia meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Tak terkecuali di masa tatanan baru alias new normal, di mana dinmasa ini bukan berarti virus Corona tidak ada.

"Sekarang ini Perbup nomor 28 tahun 2020 sudah ada, yang mana masyarakat harus benar-benar mematuhinya," imbaunya.

Perbup nomor 28 tahun 2020 sendiri memuat tentang panduan tatanan baru masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19. Di Perbup juga tercantum tentang sanksi administratif terkait pelanggaranan protokol kesehatan yang dilakukan. 

"Sanksi bagi masyarakat pelanggar protokol kesehatan, dengan cara membersihkan saluran drainase dan menyapu jalan dan lainnya.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar