Studi Komparasi, Legislator Kalsel Kunker ke Jamkrida Jabar

Studi Komparasi, Legislator Kalsel Kunker ke Jamkrida Jabar

BANJARMASIN, MK – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Jawa Barat (Jabar). Ini dilakukan sebagai studi komparasi.

“Ini terkait pelaksanaan kegiatan penjaminan kredit daerah yang telah dilaksanakan oleh PT Jamkrida Jabar selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), khususnya lagi terkait dengan unit usaha syariah yang sudah berjalan,” jelas Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Dewi Damayanti Said, Selasa (15/9/2020).

Menurut Dewi, berdasarkan informasi yang didapat pihaknya bahwa pelaksanaan penjaminan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Jabar berjalan sangat baik sehingga banyak terdapat usahawan mikro kecil menengah yang tumbuh subur sebagai dampak positif dari potensi tersebut.

“Kami menilai bahwa hal-hal penting sangat perlu dipelajari dari Jamkrida Jabar bagaimana perannya dalam hal menjembatani para pelaku UMKM tersebut serta mempermudah akses permodalan pada perbankan,” imbuhnya.

Sehingga, lanjutnya, sangat tepat jika Komisi II bersama-sama dengan PT. Jamkrida Kalsel melakukan pendalaman-pendalaman di Jabar, khususnya di saat kelesuan ekonomi seperti saat sekarang ini melanda hampir seluruh wilayah di tanah air akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, acara pertemuan kegiatan studi komparasi Komisi II DPRD Kalsel ke Jamkrida Jabar diterima oleh Direktur Keuangan, Budi Setiono beserta jajaran.[fuad]

Lebih baru Lebih lama