Rencana Penambahan Modal, DPRD dan Pemkab Tala Kunjungi Bank Kalsel

Rencana Penambahan Modal, DPRD dan Pemkab Tala Kunjungi Bank Kalsel

BANJARMASIN, MK - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut segera melakukan penambahan modal di Bank Kalsel. Untuk mewujudkan rencana itu, Senin 14 September 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut mengunjungi Kantor Pusat Bank Kalsel di Banjarmasin.

Kunjungan ini dipimpin Ketua Badan Pertimbangan Peraturan Daerah (Bapemperda), Muhammad Yusuf AR bersama Anggota Khairil Anwar, H Chaeruddin, H Husnul Fatahillah, H Muhammad Zazuli, Dadang Imanuddin, Yudi Rizal, Yoga Pinis Suhendra, Sutrisno, Syahrun, Idris dan Hj Musdalifah.

Dari Bidang Ekonomi Pemkab Tala dihadiri oleh Adi Surya, Aris Apriadi, Erik Kristianto. Kemudian Bidang Hukum Pemkab Tala diwakili Taufikurahman, M Rizky beserta staf.

Kedatangan mereka disambut langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Dr H Agus Syabarrudin dan didampingi Direktur Operasional Ahmad Fatrya Putra, beserta jajaran.

Pertemuan kedua ini menindaklanjuti dari kunjungan pertama. Ini dilakukan Pemkab
Tala untuk lebih meyakinkan agar penambahan modal di Bank Kalsel dapat menghasilkan benefit, salah satunya dividen yang lebih besar lagi yang juga akan berdampak pada peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD).

Menurut Direktur Utama Bank Kalsel, Dr H Agus Syabarrudin, pertumbuhan Bank Kalsel kian membaik dari tahun ke tahun, bahkan meski di tengah pandemi Bank Kalsel bisa menampilkan kinerja yang baik hingga berhasil meraih Tingkat Kesehatan Bank (TKB) dengan peringkat komposit 2 (PK-2) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Performa yang positif tersebut, lanjutnya, dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan DPRD dan Pemkab Tanah Laut untuk menambah setoran modalnya.

"Kami berharap semoga ke depan rencana Pemkab Tanah Laut ini dapat diikuti oleh Pemkab lainnya untuk menambah setoran modal agar Bank Kalsel dapat berkinerja lebih optimal untuk mencapai modal inti sebesar Rp3 triliun pada tahun 2024, sebagaimana yang diwajibkan oleh OJK," terangnya.

Agus mengatakan, dengan penambahan modal tersebut nantinya juga berdampak pada peningkatan PAD. 

Pertemuan dengan DPRD dan Pemkab Tanah Laut ini diharapkan menjadi langkah utama untuk melakukan penambahan setoran modal kepada Bank Kalsel. Manajemen Bank Kalsel juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan dukungan Pemkab Tanah Laut dalam mendukung kinerja Bank Kalsel.

Sementara itu, M Yusuf AR selaku Ketua Bapemperda DPRD Tanah Laut menyampaikan kesan dan harapan untuk kemajuan serta jalinan kerja sama yang lebih baik lagi serta sangat mendukung untuk penambahan modal yang akan dilakukan Pemkab Tanah Laut.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami, kami berharap semoga Bank Kalsel selalu bergerak maju untuk kebaikan bersama, sehingga jalinan bisnis Bank Kalsel dengan Pemkab Tala semakin erat dan harmonis,” tutupnya.[mia/adv]


Lebih baru Lebih lama