Gubernur Selalu Giatkan Beribadah

Gubernur Selalu Giatkan Beribadah

PALANGKA RAYA, MK - Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menggiatkan kegiatan-kegiatan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianut.

Salah satunya dengan menggiatkan Salat Subuh berjemaah bagi umat muslim yang digelar di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Selasa (15/9/2020).

Selain untuk meningkatkan ibadah kepada Allah subhanahu wata'ala, hal itu juga dapat merekatkan dan meningkatkan ukhuwah dan silaturahmi umat.

Usai salat subuh berjemaah, KH Muhsin dari Majelis Taklim Ar Raudah memberikan tausyiah. 

"Keutamaan salat subuh ialah terbukanya pintu langit dan bumi serta agar kita beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Tujuan kita dari hidup ini adalah berkah, salah satunya adalah kita harus menjauhi riba agar kita mendapatkan keberkahan dunia dan akhirat," ucap KH Muhsin.

KH Muhsin juga berpesan dalam segi agama, berdirinya negeri di dunia aman dan makmur ada empat pilar kekuatan yang pertama kiblat, kedua mengambil ilmu agama dan pendapat para ulama, ketiga kedermawanan, dan keempat doa orang lemah atau fakir miskin.

Acara itu ditutup dengan membaca surah Al Fatihah sebanyak 13 kali.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama