Polsek Kahayan Hilir Amankan Prosesi SP di Dua Pelabuhan

Polsek Kahayan Hilir Amankan Prosesi SP di Dua Pelabuhan

PULANG PISAU, MK - Upaya menciptakan situasi aman dan nyaman pada kegiatan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pulang Pisau di lingkungan pelabuhan yang prosesinya diamankan dua personel Polsek Kahayan Hilir, Selasa (15/9/2020).

Dua personel itu, yakni Briptu Eka Hadi dan Briptu Bobi Maulana. Dalam kegiatan tersebut, mereka melakukan pengamanan dengan sasaran kapal yang bersandar di pelabuhan Pelindo dan pelabuhan PLTU Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengintruksikan kepada anggotanya untuk melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan sensus penduduk agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Pengamanan ini tidak lain upaya Polsek Kahayan Hilir untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada proses sensus penduduk oleh pihak BPS. Sensus sendiri ddipimpin langsung oleh Kepala BPS Pulang Pisau, Bapak OO Suharto," ucap Ipda Widodo.

Ditambahkan Widodo, BPS sendiri melakukan pendataan kepada para kapten kapal dan ABK yang sudah menetap di Kabupaten Pulang Pisau.

"Proses pengamanan berjalan dengan lancar, tanpa kendala, hingga kegiatan sensus berakhir," tukasnya.

Terpisah, disampaikan Kepala BPS Pulang Pisau, OO Suharto, dengan adanya pengamanan dari pihak Polsek Kahayan Hilir, pelaksanaan SP 2020 di lingkungan pelabuhan dengan sasaran kapten dan ABK yang bersandar di dua pelabuhan di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

"Kami (BPS) mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Kahayan Hilir yang sudah memberikan pengamanan kepada kami sehingga selama melakukan pendataan  berjalan dengan aman dan lancar," ucap OO Suharto kepada wartawan media ini, Selasa (15/9/2020).[manan]

Lebih baru Lebih lama