Pelatihan dan Pembinaan Karang Taruna Digelar, Anggota Dituntut Kreatif

Pelatihan dan Pembinaan Karang Taruna Digelar, Anggota Dituntut Kreatif

PULANG PISAU, MK - Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Pelatihan dan Pembinaan Anggota Karang Taruna di Pulang Pisau.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kecamatan Kahayan Hilir itu di buka secara resmi oleh Camat Kahayan Hillir, Sugondo, Rabu (9/9/2020).

Lurah Pulang Pisau, Purwaningsih mengatakan, bahwa pelatihan dan pembinaan Karang Taruna ini selain dihadiri Camat Kahayan Hilir, juga dihadiri Babinsa, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau beserta anggota serta seluruh RT di Kelurahan Pulang Pisau.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan generasi Karang Taruna dalam menangkal dan mengantisipasi berbagai masalah sosial yang ada di wilayah Kelurahan Pulang Pisau secara khusus.

"Jadi, kegiatan ini sebagai wujud tanggungjawab untuk menumbuhkembangkan kesederhanaan kepada setiap generasi muda Karang Taruna, sehingga membentuk  jiwa dan semangat juang mereka," ucap Lurah Pulang Pisau.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berharap agar anggota Karang Taruna dapat menambah wawasan dari materi yang disampaikan para narasumber dalam kegiatan tersebut.

"Harapan kami tidak lain, agar timbulnya generasi yang berkualitas yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan berkomitmen dalam mengembangkan sumber daya manusia bagi generasi muda saat ini," pungkasnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau, Adi Waskito berharap Karang Taruna kelurahan dan desa bisa lebih memberikan kontribusi nyata dalam membangun peran pemuda dan menggali berbagai potensi yang ada bersama pemerintah.

Selain membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial di masyarakat, lanjutnya, warga Karang Taruna juga dituntut kreatif. Artinya mampu menciptakan peluang wirausaha di tengah kondisi ekonomi yang masih sulit akibat Covid-19.

"Kita tentunya berharap Anggota Karang Taruna di Kelurahan/desa dapat membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial di masyarakat, warga Karang Taruna harus kreatif mampu menciptakan peluang wirausaha di tengah kondisi ekonomi yang masih sulit akibat Covid-19," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama