Kukuhkan Pengurus KKB Kalteng, Gubernur Sisipkan Pesan Ini

Kukuhkan Pengurus KKB Kalteng, Gubernur Sisipkan Pesan Ini

PALANGKA RAYA, MK - Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2020-2025 resmi dikukuhkan Gubernur Sugianto Sabran.

Kegiatan dilangsungkan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Minggu (20/9/2020) tersebut Gubernur sekaligus membuka Periode 2020-2025 sekaligus membuka  Rapat Kerja Pengurus Daerah KKB Kalteng. 

Dewan Pengurus yang dilantik di antaranya H Suriansyah Murhaimi selaku Ketua, H Nuryakin Wakil ketua I, H Sardimi Wakil Ketua II, H Suhaemi Wakil Ketua III, Adrianoor Wakil Ketua IV, H Rojikinnor Wakil Ketua V, dan Junaidi Wakil Ketua VI, Ati Muliati Wakil Ketua VII.

Kemudian juga Hj Sri Widanarni sebagai Wakil Ketua VIII, H Shalahuddin Wakil Ketua IX, H Suhardi Wakil Ketua X, H Sapto Nogroho Wakil Ketua XI, H Sirajul Rahman Wakil Ketua XII, Akhmad Supriadi Sekretaris, Agus Mulyawan Wakil Sekretaris I, dan Diplan Wakil Sekretaris II.

Selanjutnya, Yosita Wisman Wakil Sekretaris III, Noorhidayah Wakil Sekretaris IV, Elly Saputra Wakil Sekretaris V, Oktarina W Garib Wakil Sekretaris VI, Rusansyah Bendahara, H Muhammad Fajar Anshori Wakil Bendahara I dan Saraini Novia Savarini Wakil Bendahara II.

Gubernur menyambut baik atas terbentuknya berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada diwilayah Kalteng. 

Gubernur berharap kebersamaan yang telah diwujudkan dalam kepengurusan organisasi ini dapat saling memberikan dukungan kepada semua jajaran pengurus agar senantiasa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

"Saya yakin jajaran pengurus KKB ini pasti dapat mewujudkan tujuan organisasi kedepannya dengan baik dan sesuai dengan aturan dan ketentuan dalam sebuah organisasi yang berlaku di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menyampaikan pesan kepada Pimpinan KKB yang baru agar senantiasa mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah terutama dalam program Kalteng Berkah, salah satunya memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dan generasi muda di Kalteng terutama berkaitan dengan penyelahgunaan obat-obat terlarang dan bahan adiktif lainnya.

"Saya mengajak kepada kita semua agar bersama-sama memerangi penyelahgunaan obat terlarang ini agar masyarakat Kalteng nantinya terbebas dari bahaya narkoba," imbuhnya.

Gubernur juga meminta masyarakat Kalteng untuk terus waspada ditengah pandemi saat ini serta mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Sementara, hasil Rapat Kerja KKB Kalteng, di antaranya menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalteng, mendorong dan membantu pihak Polri untuk mewujudkan Kamtibmas di Kalteng dalam tahapan pilkada serentak tahun 2020.

Kemudian mendukung Pemprov Kalteng dalam upaya penanggulangan Covid-19, mendorong Peprov Kalteng agar tetap memprioritaskan pendidikan sebagai sarana peningkatan mutu SDM, mendukung upaya penegakan supremasi hukum, pembangunan infrastruktur yang lebih baik khususnya jalan untuk DAS Barito.

Selanjutnya mengusulkan kepada Pemprov Kalteng melalui Dinas Pendidikan agar Bahasa dan Budaya Bakumpai sebagai salah satu Bahasa yang dijadikan salah satu materi Muatan Lokal bagi siswa khususnya bagi di DAS Barito serta perlunya adanya persiapan lahan dan SDM wilayah Barito sebagai penyangga utama Ibukota Negara yang berada di wilayah Kalimantan Timur.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama