Kemenag Kapuas Dapat Bantuan Paket Data untuk Madrasah

Kemenag Kapuas Dapat Bantuan Paket Data untuk Madrasah

KUALA KAPUAS, MK - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas telah bekerja sama dengan pihak XL Axiata terkait penyediaan program layanan paket data khusus di lingkungan madrasah Kabupaten Kapuas. 

Hal itu dimaksudkan untuk mendukung pembelajaran dalam jaringan (daring) pada masa darurat pencegahan Covid-19.

Plt Kepala Kemenag Kapuas, H Asyhadi menyampaikan, Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam mengizinkan madrasah membeli kuota internet bagi guru dan siswa madrasah dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Team XL Kalteng, Marlon, kemaren Rabu, 16 September 2020," kata Asyhadi, Kamis (17/9/2020).

Langkah tersebut, kata dia, sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat melewati masa sulit.

"Dan ini juga untuk tetap membuat warga madrasah terus terhubung saat melakukan pembelajaran dari rumah, dan mengurangi kontak fisik sebagaimana anjuran pemerintah," ungkapnya.

Sementera itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas H Sajarwan mengatakan, dengan adanya bantuan kuota gratis dari XL Axiata ini madrasah-madrasah di Kabupaten Kapuas tidak ada lagi yang melakukan pembelajaran tatap muka

"Dijelaskan pihak tim dari XL Kalteng bantuan itu sebagai bentuk dari XL Axiata yang peduli dengan dunia pendidikan," jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 15 GB untuk kuota edukasi selama 2 bulan, 15 GB untuk kuota conference selama 2 bulan dan 6 GB untuk kuota chat serta nantinya ada 55 GB juga yang diberikan. [zulkifli]

Lebih baru Lebih lama