Tahapan Pilkada, Legislator Ini Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Tahapan Pilkada, Legislator Ini Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

KUALA KAPUAS, MK - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, ST mendorong seluruh pihak baik jajaran penyelenggara hingga masyarakat setempat dalam menghadapi tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2020 jangan abai dengan protokol kesehatan.

"Kesadaran terhadap protokol ini harus dimiliki seluruh pihak, baik itu jajaran penyelengara hingga masyarakat," kata Yohanes, Kamis (17/9/2020).

Menurut dia, Pilkada 2020 di satu sisi mesti menghasilkan mutu yang lebih baik dari sisi partisipasi publik, jaminan terhadap hak-hak pemilih. Karena dilangsungkan masih di tengah pandemi, Pilkada juga tidak boleh mengorbankan kesehatan masyarakat. 

"Pilkada di tengah pandemi, maka tahapan pilkada yang sudah dan akan dijalankan harus mengusung protokol kesehatan supaya pilkada tidak menjadi klaster baru  Corona Virus" ungkap wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran TNI/Polri dalam hal ini Kodim dan Polres Kapuas, di mana selain menjaga situasi aman damai pada setiap tahapan juga selalu mengedukasi masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama