Masih Pandemi, Satgas Covid-19 Gencar Sampaikan Pentingnya Perapan Prokes

Masih Pandemi, Satgas Covid-19 Gencar Sampaikan Pentingnya Perapan Prokes

PULANG PISAU, MK - Ada banyak tempat berkerumun yang dapat memicu terjadinya penularan Covid-19, salah satunya adalah pasar.

Dengan itu, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah gencar melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat, khususnya di lingkungan pasar-pasar tradisional di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

Gencarnya tim Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, dan Kesehatan, melakukan sosialisasi dan edukasi, mengingat Peraturan Bupati (Perbup) nomor 20 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sudah disahkan.

"Kegiatan ini tidak lain upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan pasar, seperti yang kita laksanaka malam tadi di lingkungan pasar malam/tungging, kota Pulpis," ucap Kasatpol PP Pulang Pisau, Hans Kenedison, Kamis (17/9/2020).

Dikatakan Hans, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, akan terus mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini, sebelum sanksi sebenarnya diterapkan pada Oktober 2020 ini.

"Dari pantauan kita sendiri, masih kita dapati sejumlah pengunjung pasar yang tidak memakai masker. Jadi terpaksa kita berikan sanksi dengan menghapal Pancasila. Kalau secara keseluruhan masyarakat cukup baik dalam menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama