Insiden Lakalantas Palangka Raya Buntok, Satu Nyawa Melayang

Insiden Lakalantas Palangka Raya Buntok, Satu Nyawa Melayang

KUALA KAPUAS, MK - Peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Palangkaraya - Buntok, Desa Gawing, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Kamis 3 September 2020. 

Insiden kecelakaan itu menelan korban jiwa. Setidaknya satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno mengatakan, kecelakaan itu melibatkan sebuah mobil Toyota Inova warna hitam metalik dengan nomor polisi KH 1087 AG dikemudikan Rudi, yang sedang membawa 3 orang penumpang bertabrakan dengan Truk Hino box warna hijau berplat KH 8521 LN.

"Ya anggota kami langsung ke lokasi begitu menerima laporan, dan telah dilakukan evakuasi terhadap korban," kata Kapolsek, Jumat (4/9/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, kronologis kejadian diketahui Mobil Truk Hino Box yang dikemudikan Feri Ardianto, warga Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Mobil truk Hino melaju dari arah Palangkaraya bertabrakan dengan mobil Inova dikemudikan Rudi dengan membawa 3 penumpang melaju dari arah Buntok Palangka Raya," ungkap Kapolsek.

Identitas korban meninggal dunia atas nama Rudi (49) warga beralamat di Jalan Mangku Rasat, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas. Korban yang meninggal tersebut merupakan pengemudi mobil Inova KH 1087 AG tersebut, sementara 2 orang mengalami luka-luka dalam kejadian itu.

Pada saat kecelakaan terjadi, lanjutnya, kondisi cuaca cerah dan jalan dalam keadaan kering tak ada hujan.

"Kami sudah berkoordinasi dan untuk penanganan lebih lanjut diserahkan ke unit laka Sat Lantas Polres Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama