Hasupa Hasundau, Agustiar Katakan Ini

Hasupa Hasundau, Agustiar Katakan Ini

PALANGKA RAYA, MK - Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng), H Agustiar Sabran menggelar Hasupa Hasundau dengan ormas-ormas Dayak di pendopo Betang Hapakat, Selasa (22/9/2020).

Pada kesempatan itu, Agustiar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak sama sekali terkait perpolitikan jelang Pilkada Kalteng tahun 2020 ini.

"Intinya pertemuan kita ini adalah bersilaturahmi dengan para ormas-ormas Dayak tanpa ada kaitannya dengan Pilkada," ucapnya.

Dilanjutkan pria yang juga anggota DPR-RI dapil Kalteng ini membeberkan, Kalteng merupakan Tanah Leluhur yang sengaja di ciptakan oleh yang Maha Kuasa sangat luar biasa, di antaranya kekayaan sumber daya alam, budaya, adat istiadat, suku-suku yang ada di beberapa Aliran Sungai yang ada di Kalteng kesemuanya itu merupakan aset masa depan yang perlu dilestarikan.

"Kebersamaan ini kita harus jaga bersama tanpa melihat perbedaan dan latar belakang, karena kita merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan seperti filosofi "Huma Betang" yang hingga kapanpun tetap menjadi kebanggaan kita orang Dayak," tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari empat belas perwakilan Ormas-ormas Dayak yang ada yang kesemuanya dibawah pembinaan DAD Kalteng sepakat satu visi dan misi untuk bersinergi dengan siapa saja yang bisa membangun Bumi Tambun Bungai itu dan mendukung program pemerintah yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama