Dibuka Bupati Sudian, TMMD Ke-109 Resmi Dimulai di Tanbu

Dibuka Bupati Sudian, TMMD Ke-109 Resmi Dimulai di Tanbu

BATULICIN, MK - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang dilakukan Kodim 1022 di Desa Sumber Makmur l, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan resmi dibuka, Selasa (22/09/2020) 

Kegitan dibuka langsung Bupati Tanbu, H Sudian Noor bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah yang didampingi Dandim 1022/Tanbu Letkol Cpn Rahmat Trianto dan jajaran, pejabat SKPD, Camat, kepala desa, serta perwakilan perusahaan.

Dalam sambutannya, Bupati Sudian menyampaikan, Pemkab Tanbu menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan program TMMD ysng digelar lebih kurang 1 bulan ke depan.

"Para Prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu akan bekerja sama dan bersinergi dalam pelaksanaan program TMMD ke-109,” tuturnya.

Sudian berharap terbangun sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi di Tanbu, dengan menyiapkan infrastruktur dan mengakselerasi berbagai program pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sudian juga menekankan agar mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD, baik itu terkait dengan personel maupun materil.

“Jika terdapat hambatan dan kendala di lapangan, segera koordinasikan dengan pihak terkait, guna menemukan solusi terbaik. Sehingga dengan bekerja cerdas, tuntas dan ikhlas serta dengan semangat sinergitas, kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan bersama,” paparnya.

Tak lupa, Sudian juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak dan seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada Dandim 1022/Tanbu dan jajarannya.

“Semoga program ini dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar sesuai rencana,” pungkasnya.

Dalam pembukaan TMMD ini, juga dilaksanakan kegiatan lainnya seperti pasar sembako murah, pemberian bantuan sosial, pelayanan KB, donor darah dan pelayanan dokumen kependudukan keliling.

Usai pembukaan, Bupati kemudian meninjau lokasi jalan yang menjadi sasaran program TMMD ke 109 dan rumah warga yang akan dibedah dalam kegiatan tersebut.[joni]

Lebih baru Lebih lama