Dukung Dunia Pertanian, Bank Kalsel Teken MoU Ini

Dukung Dunia Pertanian, Bank Kalsel Teken MoU Ini

MARABAHAN, MK – Dukungan konkret di dunia pertanian ditunjukkan Bank Kalsel. Tak sekedar mendukung, Banknya Urang Banua ini juga siap menggelontorkan modal untuk pengembangan tanaman pangan. 

MoU deklarasi dukungan bersama untuk mendukung permodalan dan penyediaan saprodi pengembangan tanaman pangan di Provinsi Kalimantan Selatan bahkan telah ditandatangani.

Kesepakatan ini diteken langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin di hadapan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada 31 Agustus 2020 lalu.
 
Penandatanganan MoU ini dilakukan di momen panen raya padi yang dilakukan Mentan SYL di Desa Anjir Pasar, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala.

Kegiatan ini juga turut disaksikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS serta para pejabat lainnya.

Menurut Agus, Bank Kalsel selaku entitas bisnis daerah tentu menyambut baik kegiatan tersebut. Bank Kalsel bahkan berharap bisa berperan optimal dalam mendukung dan menjaga ketahanan pangan di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Ini salah satu wujud nyata Bank Kalsel untuk terus berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi daerah, baik di Kalimantan Selatan maupun Indonesia pada umumnya,” terangnya. 

Agus berharap kegiatan ini semakin memperkuat sinergi antara Bank Kalsel dengan Pemerintah. 

“Ini juga sebagai upaya ketahanan pangan agar tetap terjaga untuk masa akan datang,” tutup Agus.[anshari/adv]
Lebih baru Lebih lama